-->

Dihina Ber-IQ 50, Ini Jawaban Telak Rocky Gerung untuk Para "Kecebong"

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Dihina Ber-IQ 50, Ini Jawaban Telak Rocky Gerung untuk Para "Kecebong"

Berita Islam 24H - Profesor Rocky Gerung dihina oleh para "kecebong". Gara-gara tidak sengaja duduk di sebelah Jonru, dosen Universitas Indonesia (UI) itu dihina ber-IQ lebih rendah dari orang t*lanj*ng yang mau masuk istana. Bahkan disebut ber-IQ 50.

Rocky Gerung tidak marah dengan hinaan itu. Ia merasa biasa saja terlebih yang menghina semacam itu adalah akun anonim. Namun, ia memiliki jawaban telak untuk para "kecebong".

“Kalau kita layani kebencian itu, bagaimana kita mau memproduksi sesuatu kalau kebencian itu diproduksi oleh akun-akun anonim. Karena itu saya nggak pernah marah kalau dimaki setiap orang. Saya tidak pernah marah. Karena saya anggap mereka, kalau bilang saya IQ-nya 50, saya bilang kalian IQ-nya 200, digabung satu kolam,” kata Rocky Gerung saat tampil di ILC TVOne, Selasa (29/8/2017) malam.

Menurut Rocky Gerung, kedangkalan yang terjadi di masyarakat sehingga banyak hoaks karena kekurangan pikiran.

Menurutnya, solusinya setidaknya ada dua. Pertama, hidupkan literasi bukan indoktrinasi. Kedua, jangan melayani kebencian yang menjadi sumber hoaks, namun belajarlah retorika dan logika dari hoaks.

Secara singkat, ia merangkum solusi itu. “Naikkan IQ Anda, maka hoaks akan turun,” tandasnya.

Berikut ini pernyataan lengkap Rocky Gerung:




Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close