-->

Kasus Viktor Bisa Buat Elektabilitas Nasdem Merosot

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Kasus Viktor Bisa Buat Elektabilitas Nasdem Merosot

Berita Islam 24H - Pengamat politik Network for South East Studies (NSEAS), Muchtar Effendi Harahap menilai pernyataan politikus Partai Nasdem, Victor Laiskodat yang menyebutkan kalimat 'Kita bunuh pertama mereka sebelum kita dibunuh' tidak wajar, salah, dan sarat kekerasan. "Sudah pasti tidak wajar dan salah perkataan Victor 'bunuh sebelum kita dibunuh' itu. Ini perkataan mengancam dan sarat kekerasan," katanya kepada Republika.co.id, Sabtu (5/8).

Ia juga kurang percaya Partai Nasdem akan memasang badan untuk Ketua Fraksi Nasdem tersebut. Menurut Muchtar, Victor hanya seorang diri. Selain itu, sangat tidak rasional dari persepektif perebutan kekuasaan dan segmen pemilih untuk Pemilu 2019 jika Partai Nasdem memasang badan untuk Viktor.

"Masalah ini bisa merembet ke isu agama. Bisa melemahkan pengaruh Nasdem di daerah basis umat Islam dominan, seperti di Aceh, Sumatera Barat, dan lainnya. Isu tersebut juga bisa digunakan lawan politik Nasdem untuk men-downgrade elektabilitas Nasdem hingga di bawah empat persen," kata Muchtar.

Sebelumnya, Victor telah mendapat protes dari banyak pihak. Ini setelah pidatonya yang menyudutkan Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat menjadi viral di media sosial. Victor pun dilaporkan ke Mabes Polri atas ucapannya tersebut.

Dalam video itu, Victor menyinggung soal kelompok intoleran dan upaya mendirikan khilafah. Menurutnya, dalam gerakan khilafah semua wajib shalat dan tak ada perbedaan. Belum ada penjelasan langsung dari Victor ihwal video tersebut. [beritaislam24h.info / rol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close