-->

Aktor Reza Rahardian Sebut, ‘Indonesia bukan Negara Islam, Ini Negara bukan Milik Agama Tertentu’

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Aktor Reza Rahardian Sebut, ‘Indonesia bukan Negara Islam, Ini Negara bukan Milik Agama Tertentu’

Berita Islam 24H - Aktor Reza Rahadian mengeluarkan sebuah pernyataan yang membuat netizen bingung pada saat jadi bintang tamu pada acara Hitam Putih yang ditayangkan Trans7 pada Kamis, 17 Agustus 2017 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada acara tersebut, pemeran Habibie dalam film Habibie & Ainun itu menyampaikan beberapa pesan untuk Indonesia.

Reza berharap agar negara Indonesia tetap menjunjung tinggi arti kemajemukan dan ke-Bhineka-an. Dia juga berharap agar kita semua tetap menjadi pemuda-pemudi Indonesia yang membanggakan lewat apapun yang positif untuk masyarakat yang bisa dilakukan, apakah itu kecil ataupun besar.

Selain itu, Reza juga mengeluhkan kondisi Indonesia saat ini. Dia menyampaikan bahwa di era sekarang banyak orang mencaci maki orang lain, orang-orang semakin bebas di sosial media mengkritisi sesuatu dengan sangat kasar, menyinggung lambang-lambang negara dengan bebas, dan menyerukan kebencian dengan mengajak orang banyak.

Menurutnya keadaan ini sangat mengkhawatirkan. Terlihat pada video, Ia bahkan sampai menangis ketika menyampaikan keluhan tersebut.

Pada akhir video, Reza Rahardian menyebut bahwa Indonesia bukan negara islam dan bukan milik satu agama tertentu.

“Ini negara Indonesia, bukan negara islam. Ini negara yang majemuk, bukan negara milik satu agama tertentu. Ini negara milik kita semua yang ada di sini, beda suku beda keyakinan, and that’s the beauty of Indonesia”.

Simak video lengkapnya berikut ini:





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close