-->

Setelah Kuasai Parlemen Penetapan RUU Pemilu dengan PT 20%, Ini Dia Skenario Jokowi Selanjutnya..

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


KabarViral - RUU Pemilu yang salah satunya menetapkan presidential threshold (PT) 20-25 Persen menjadi bukti bahwa Joko Widodo berhasil menjalankan skenario untuk menguasai parlemen.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (21/07). “Pendukung PT 20-25 persen bisa dipastikan akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019,” kata Muslim.

Selanjutnya, kata Muslim, setelah pengesahan PT 20-25 persen akan muncul survei yang mengarahkan opini bahwa Jokowi sebagai calon terkuat di Pilpes 2019. “Biasanya survei itu akan menyebut jika Pilpres dilakukan bulan ini, suara Jokowi akan mendapatkan suara tertinggi,” jelas Muslim.

Selain itu, Muslim memastikan, bukan hanya survei, media pendukung akan memberikan porsi yang banyak dan bahkan berlebih untuk pencitraan Jokowi. “Berita tentang Jokowi mulai dari blusukan, maupun pencitraan lainnya akan terus diblowup,” beber Muslim.

Muslim memastikan, memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 sudah dilakukan secara terencana dan sistematis. “Baik melalui serangan udara, dan darat, termasuk logistik,” pungkas Muslim.

Rapat paripurna RUU Pemilu berakhir pada pengambilan keputusan dari enam fraksi di DPR. RUU Pemilu pun disahkan menjadi UU dengan mengadopsi paket A, yang berisi ketentuan ambang batas pencalonan presiden, atau presidensial threshold sebesar 20 atau 25 persen.

Ketua DPR Setya Novanto memimpin pengesahan UU Pemilu tersebut setelah tiga pimpinan lainnya walk out, mengikuti empat fraksi yang tak menyetujui paket A. -kabarviral/intelijen.

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close