-->

Kata PDIP: Program Pengentasan Kemiskinan Jokowi telah Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Kata PDIP: Program Pengentasan Kemiskinan Jokowi telah Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Berita Islam 24H - Program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah membantu masyarakat keluar dari jeratan kesulitan ekonomi.

Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait menjelaskan bahwa program seperti pendidikan dan kesehatan gratis, pemberian dana desa hingga penyerahan sertifikat tanah kepada warga telah membantu perekonomian masyarakat untuk tumbuh dan mandiri.

"Karena harapan rakyat terhadap pemerintahan Jokowi-JK sangat tinggi dan program pengentasan kemiskinan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Maruarar di Jakarta Rabu (26/7).

Seperti pemberian dana desa serta sertifikat tanah kepada masyarakat, tujuan dari program itu adalah untuk memberikan perubahan dalam kehidupan masyarakat. Sedangkan program pendidikan dan kesehatan gratis adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat dari negara.

"Ini bentuk nawacita melalui program percepatan pembangunan diberbagai sektor bagi rakyat,” kata Maruarar.

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) ini menambahkan bahwa selain pembangunan secara fisik, pemerintah juga mementingkan pembangunan jiwa. Dan menempatkan rakyat sebagai subjek pembangunan bukan objek pembangunan.

"Hal itu merupakan salah satu strategi mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya. [beritaislam24h.info / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close