-->

Dibangun Mandiri, Masjid KH.Ahmad Dahlan Tumbuh Subur Dimana-mana

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Dibangun Mandiri, Masjid KH.Ahmad Dahlan Tumbuh Subur Dimana-mana

Opini Bangsa - Kebesaran nama pendiri Persyarikatan Muhammadiyah, KH.Ahmad Dahlan dapat kita jumpai dibanyak tempat. Bukan sekedar menjadi nama jalan, tapi nama Sang Pencerah ini juga diabadikan sebagai nama Masjid ataupun Musholla.

Misalnya saja di Kota Yogyakarta, dengan mudah kita dapat menemukan nama Langgar Kidoel KH.Ahmad Dahlan, Masjid KH.Ahmad Dahlan UMY, Masjid Islamic Center UAD, Masjid KH.Ahmad Dahlan di Jalan Sultan Agung, serta dibeberapa tempat di DIY yang juga menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan.

Ditempat lainnya, hampir di setiap Provinsi bahkan disetiap Kabupaten atau Kota, dengan mudah kita menemukan nama masjid atau Musholla dengan nama KH.Ahmad Dahlan. Di Banyuwangi, Balikpapan, Pasuruan, Pati, Banjarmasin, Bandung misalnya, dengan mudah kita akan menemukan nama Masjid KH.Ahmad Dahlan. Bahkan di Papua Barat, ada lebih dari 3 Masjid yang menggunakan nama pendiri Muhammadiyah ini.

Amal-amal usaha Muhammadiyah khususnya AUM Pendidikan juga banyak yang menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan. Bahkan tak hanya menjadi nama masjid, nama gedung-gedung pun banyak yang menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan, seperti Unmuha Convention Center yang menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan.

Bila dihitung, kurang lebih ada ratusan nama masjid dan musholla yang menggunakan nama KH.Ahmad Dahlan diseluruh penjuru nusantara.Hebatnya lagi, masjid-masjid ini dibangun dengan mandiri oleh Persyarikatan, tanpa menunggu uluran tangan dari pemerintah. [opinibangsa.id / spc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close