-->

Cak Imin Minta NU Menyayangi FPI

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
Umatuna.com - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengapresiasi pertemuan 14 ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam Indonesia (LPOI), yang meminta pemerintah menerbitkan Perppu untuk membubarkan ormas anti Pancasila.

"Itu bagus sebagai sikap," kata Cak Imin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7).

Meski demikian, Cak Imin memandang pertemuan tersebut perlu untuk ditindaklanjuti dengan cara ormas-ormas yang sudah memiliki platform dan semangat NKRI ini harus membina, merangkul, mengayomi dan menyanyangi ormas-ormas Islam yang semangat NKRI nya masih kendur.

"Oleh karena itu saya berharap PBNU setelah ini lebih banyak mengayomi, merangkul. Kalau perlu, NU menyayangi FPI (Front Pembela Islam) supaya tidak menjadi kemana-mana dan dididik supaya tidak menjadi radikal," ujar bekas Menakertrans itu.

Menurutnya, merangkul ormas-ormas yang dikenal keras dan militan juga diperlukan sebagai proses belajar bernegara yang baik.

"Semua ini proses supaya semua belajar, termasuk kita semua, FPI, NU semua belajar bernegara yang baik," tandasnya. Sumber: Rmol

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close