-->

Iseng Ikutan Puasa Bareng Teman-teman, Wanita ini Rasakan Kenikmatan Hingga Memeluk Islam

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
Umatuna.com - Bagi umat Islam, ibadah puasa sudah menjadi hal yang biasa karena hampir setiap tahun umat islam melakukan ibadah ini. Namun siapa sangka, berpuasa bisa menarik seseorang untuk menjadi seorang mualaf.

Hal itulah yang dialami Ayesha Siddiqa, wanita 29 tahun ini memutuskan masuk Islam setelah iseng-iseng ikut berpuasa bersama teman-temannya. Dilansir dari Khaleej Times (15/6/2017), Ayesha memeluk agama Islam tiga tahun yang lalu karena tertarik dengan ritual menahan lapar dari pagi sampai terbenamnya matahari.

Pada bulan Ramadhan tahun 2013 lalu, Ayesha coba-coba mulai berpuasa dengan teman-temannya hanya karena rasa ingin tahunya melihat teman-temannya berpuasa. Selama belajar berpuasa, ia mendapatkan pencerahan dan ketenangan selama berpuasa hingga akhirnya memutuskan masuk Islam. Ayesha mengatakan bahwa bulan suci ini adalah titik balik dalam hidupnya.

"Cinta untuk Islam mengakar di hati saya sejak empat tahun yang lalu. Meskipun saya berpuasa di rumah bersama teman-teman saya,  tapi saya belum memeluk Islam ketika itu. Ramadhan sekarang adalah Ramadhan ketiga saya sebagai seorang Muslim, Alhamdulillah."

Ia mengaku sangat bersyukur bahwa dia telah menjadi orang yang jauh lebih disiplin setelah Ramadhan pertamanya. Ayesha memulai membaca dan belajar lebih banyak tentang Islam dan dalam waktu dua bulan setelah belajar puasa, ia segera memeluk Islam.

Mohammed Umer, tunangan Ayesha, merencanakan pernikahan mereka di bulan suci tahun ini karena mereka ingin menghabiskan Ramadhan yang lebih berarti bersama-sama.

Meskipun Ayesha dari India dan tunangannya dari Pakistan, tapi hal itu tak menjadi penghalang bagi mereka. "Muslim adalah Muslim di belahan dunia manapun," ujar Ayesha. (wowmenariknya)

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close