-->

Tol Palembang Ambles Sebelum Diresmikan, Komisi V Semprot PT Hutama Karya

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Tol Palembang Ambles Sebelum Diresmikan, Komisi V Semprot PT Hutama Karya

Opini Bangsa - Amblesnya ruas tol Palembang sebelum diresmikan membuat Anggota Komisi V DPR Nizar Zahro. Ia mendesak PT Hutama Karya selaku badan usaha jalan tol mempertanggungjawabkan tindakannya.

"Kalau perlu harus diaudit (investigasi) PT Hutama Karya. Semua sudah ada standarisasinya, kok bisa ambles, ini aneh," kata Nizar kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Politisi Gerindra ini menambahkan, sesuai janji dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) bahwa infrastruktur jalan sudah siap H-10 lebaran.

"Tapi ini sudah memasuki arus mudik lebaran, jalan tolnya ambles. Jadi, kami minta kepada Kementerian PU untuk komitmen dengan janjinya," tegasnya.

Ruas jalan Tol Palembang Inderalaya (Palindra) yang berada di antara perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendadak ambles. Padahal, rencananya jalan tol pertama di Sumatera Selatan (Sumsel) ini akan dipakai untuk jalur mudik.

Dari 7 kilometer jalan tol yang siap digunakan untuk jalur mudik, sepanjang 30 meter jalan yang ambles di Tol Palindra sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Cor jalan yang baru saja rampung diselesaikan mengalami keretakan di bagian tengah dan pinggir bahu jalan. [opinibangsa.id / tsc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close