-->

Bentrok Dengan Warga, Polisi Ini Digantung Di Depan Masjid

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
Umatuna.com - Pihak berwenang di Kashmir yang dikelola India mengatakan seorang polisi telah digantung di luar masjid utama di Srinagar pekan ini.

Polisi nahas itu adalah Muhammad Ayub. Ia digiring dengan pakaian polos di luar Masjid Jamia Masjid selama sholat Jumat siang tadi.

Dikabarkan BBC bahwa warga setempat menuduhnya melepaskan senapannya ke kerumunan orang setelah mengalami perkelahian dengan beberapa pemuda.

Menindaklanjuti hal itu, polisi setempat mengamankan dua orang terkait insiden tersebut.

Kepala polisi Kashmir Sheshpal Ved mengatakan tersangka lain akan segera ditangkap.

"Orang-orang yang terlibat dalam tindakan sombong ini akan menghadapi hukum," jelasnya.

Saksi mata menjelaskan kejadian tersebut.

"Petugas polisi mengalami perkelahian dengan sekelompok anak laki-laki dan dia melepaskan pistol, melukai dua anak laki-laki. Orang banyak menerkamnya dan menggantungnya," jelas saksi mata.

Kepala Menteri setempat Mehbooba Mufti mengatakan bahwa polisi telah melakukan pengamanan maksimal di lokasi.

Pasukan polisi Kashmir yang berkapasitas 130.000 telah mengalami ketegangan setelah militan meningkatkan serangan terhadap orang-orang dan petugasnya.

Telah terjadi pemberontakan bersenjata di wilayah mayoritas Muslim melawan pemerintahan India sejak 1989.

Wilayah yang disengketakan diklaim oleh India dan Pakistan secara keseluruhan. India menyalahkan Pakistan karena memicu kerusuhan tersebut, sebuah klaim ditolak oleh Islamabad. (rmol)

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close