-->

212 : Mengajarkan Ukhwah dan Perjuangan Kepada Anak

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Oleh: Bunga Erlita Rosalia. 
(Pemerhati Pernikahan & Pengasuhan Anak. Founder IParents.id & Your Sister Bunga) 

Mediaoposisi.com-  Hari ini, ghirah kebangkitan umat begitu terasa. Reuni 212 bukan hanya refleksi dari ukhwah umat muslim, tapi insya Allah menjadi simbol kebangkitan Islam. Banyak orang tua yang berduyun duyun membawa anaknya ke 212.

Bukan hal mudah memang. Apalagi jika masih balita atau batita. Minimal dua tas berisi segala perlengkapan mulai dari air sampe baju ganti, popok sampe tissue basah, kering. Tak lupa kudapan minimal 3 macam sampe ke mainan kesukaan anak.

Semua siap sedia, mirip minimarket berjalan. Itu kalau anaknya satu, kalau anaknya dua atau tiga. Silakan bayangkan sendiri 'ribet'nya Menurut saya momen 212 ini bisa menjadi satu pelajaran berharga untuk anak. Real life education. Nyata di depan mata anak. Bukan hanya sekedar dongeng di buku boardbook, atau cerita via video youtube. Anak bisa mengindera langsung dengan mata.[MO/sr]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close