-->

Rektor UIN : Donald Trumph Khalifah !

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen



Jakarta| Mediaoposisi.com- Dikutip dari mediaumat.news, keanehan muncul dari statemen rektor UIN Sunan Kalijaga yang viral karena fatwanya mengharamkan cadar di kampusnya.

Yudian menegaskan tidak ada khilafah dalam Al-Qur’an, yang ada khalifah. Yudian berdalih khalifah yang dimaksud dalam Al-Qur’an itu harus memenuhi dua syarat. Yaitu profesional dan menang tanding. Anehnya, ia tidak menjelaskan syarat agama seorang khalifah.

“Tidak ada kriteria agama, seorang hakim, dokter di RS ,adalah khalifah karena memenuhi dua syarat tersebut. Bahkan Donald Trump adalah khalifah karena memenuhi syarat tersebut,” ujar Yudian saat memberikan kesaksian dalam sidang PTUN kepada majelis hakim, Kamis (8/3).

Khalifah sendiri, menurut berbagai literatur Islam diartikan sebagai pemimpin sistem kekhilafahan Islam yang wajib beragama Islam.

Tak pelak anggapan Trump sebagai khalifah menuai komentar dari cendekiawan muslim Rokhmat S Labib. Labib turut mempertanyakan pemahaman  Yudian terhadap makna Khalifah tersebut.

“Saya bisa pastikan, tidak ada satu pun ulama muktabar yang mengatakan seperti itu. Mana ada Trump seorang khalifah. Khalifah kok memerangi Islam dan kaum Muslimin” kecam Labib.[MO]

Referensi
https://mediaumat.news/setelah-kriminalisasi-cadar-sekarang-rektor-uin-jogja-sebut-donald-trump-sebagai-khalifah/

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close