-->

Pilkada Jabar Prabowo Tunjuk Sudrajat, Gerindra Ajak PAN Dan PKS Masuk Barisan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Pilkada Jabar Prabowo Tunjuk Sudrajat, Gerindra Ajak PAN Dan PKS Masuk Barisan

Berita Islam 24H - Partai Gerindra dipastikan tidak akan mendukung Deddy Mizwar dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Melalui rapat pimpinan partai, Gerindra menunjuk Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi menjelasakan dalam pertemuan di kantor DPP sore tadi, Prabowo menunjuk Sudrajat sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra. Prabowo lanjut Mulyadi juga meminta agar mantan Dubes RI untuk Amerika dan Ingris itu melakukan sosialisasi dan berkomunikasi dengan partai politik.

Menurut Mulyadi, dalam rapat tersebut Prabowo juga menyatakan bahwa Gerindra akan tetap bergandengan dengan PKS.

Dalam waktu dekat, sambung Mulyadi Prabowo akan mengundang para tokoh dan alim ulama di Jabar untuk mengenalkan calon gubernur dari Gerindra dan berharap bisa ikut serta dalam menyukseskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Gerindra dan PKS.

"Kami akan memakai komposisi koalisi yang sama di Pilgub DKI Jakarta. Jadi, kami akan ajak PKS dan PAN. Tanpa Demokrat," kata Mulyadi saat dihubungi wartawan, Kamis (7/12).

Partai Gerindra dan PKS sebelumnya pernah berniat mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Namun, Gerindra mengurungkan niatan tersebut lantaran Deddy memilih menjadi kader Demokrat.

Selain Sudrajat, ada juga nama Burhanudin Abdullah, Agung Suryamal, Sudrajat, Enjoy Rizki, dan Mulyadi yang menjadi bakal calon gubernur di Pilkada Jabar.

Mayjen (purn) Sudrajat sendiri pernah menjabat sebagai salah satu juru bicara pemenangan Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 lalu.

Menurut Mulyadi, pengumuman pencalonan Sudrajat akan dipublikasikan secara resmi di DPP Partai Gerindra pada Sabtu (9/12). [beritaislam24h.info / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close