-->

PDIP Berpeluang Usung Djarot di Pilgub Sumut, PKS: Asyik Nih

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

PDIP Berpeluang Usung Djarot di Pilgub Sumut, PKS: Asyik Nih

Berita Islam 24H - Partai Keadilan Sejahtera memutuskan mendukung Letnan Jenderal Edy Rahmayadi dan Musa Rakejshah sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara bersama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional. Di sisi lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membuka peluang untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di pilgub Sumut 2018.

PDIP dan Djarot pernah menjadi lawan PKS, Gerindra, dan PAN saat pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Pilgub Sumut 2018 pun berpotensi kembali menjadi arena bertarung koalisi tersebut dengan PDIP. PKS menyambut baik jika hal itu terjadi.

"Asik nih, demokrasi kita banyak calon kuat. Saya kira ini bagus sehingga masyarakat punya pilihan yang berkualitas," kata Ketua Umum PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Rabu, 27 Desember 2017.

Sohibul mengatakan calonnya, Edy Rachmayadi, memiliki potensi yang sama dengan Djarot meski belum memiliki pengalaman memimpin daerah. Latar belakang Edy yang seorang tentara, kata Sohibul, menjadikannya sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi.

Selain itu, Edy diyakini akan cepat belajar mengelola suatu daerah jika terpilih nantinya. Sehingga secara kualitas, Edy tidak tertinggal dari Djarot. "Beliau akan menyesuaikan diri dengan persoalan pengelolaan APBD dan sebagainya, saya kira untuk seorang jenderal mereka pasti fast learner," kata Sohibul.

Edy merupakan lulusan akademi militer 1985. Ia pernah menjadi Direktur Pemantapan Semangat Bela Negara di Lembaga Pertahanan Nasional, Panglima Kodam I Bukit Barisan. Jabatannya saat ini adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat sekaligus Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Adapun Djarot berpengalaman menjadi Gubernur DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Wali Kota Blitar. Ia gagal dalam pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Basuki Tjahaja Purnama saat berhadapan dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. [berita-islam24h.com / tmp]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close