-->

Jokowi soal Sikap Trump: Saya Terkejut, Jengkel dan Dongkol

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Jokowi soal Sikap Trump: Saya Terkejut, Jengkel dan Dongkol

Berita Islam 24H - Presiden Joko Widodo mengungkapkan perasaannya terhadap Presiden AS Donald Trump. Trump membuatnya jengkel karena telah mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Dua hari yang lalu saya terkejut dan sampai sekarang masih dongkol dan jengkel," kata Jokowi dalam pidato pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/12/2017).

Hadir di acara ini, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie dan Ketua Dewan Kehormatan ICMI BJ Habibie. Ada pula Menteri-Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Jokowi mengatakan sikap Trump diumumkan saat perhatian internasional Jokowi terkonsentrasi pada masalah bahaya nuklir Korea Utara. Ternyata bukan Korea Utara yang menyentak pikirannya dua hari yang lalu, melainkan seteru Korea Utara.

"Kita ini sedang bicara mengantisipasi sikap Korea Utara. Eh, ternyata dikejutkan oleh sikap yang satunya lagi: pemerintah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel," tutur Jokowi.

"Ini sungguh mengejutkan, menjengkelkan, mendongkolkan!" kata Jokowi disambut tepuk tangan dan tertawa puluhan orang seisi ruangan. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close