-->

Ikut Saran PGI, Anies Pindahkan Acara Natal Bersama Ke JI Expo

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Ikut Saran PGI, Anies Pindahkan Acara Natal Bersama Ke JI Expo

Opini Bangsa - Pemprov DKI Jakarta batal menggelar perayaan Natal bersama di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menjelaskan pembatalan tersebut bukan karena Pemprov tidak mengizinkan diadakannya perayaan Natal. Namun pihaknya sudah memutuskan acara perayaan Natal bersama dilaksanakan di Jakarta International Expo Kemayoran.

Rencananya, perayaan Natal bersama dilaksanakan pada pada Jumat (5/1), Pemprov sudah memesan JI Expo dari dua minggu sebelum hari "H".

"Akhirnya kita putuskan bahwa kita akan selenggarakan di Jakarta International Expo," kata Anies saat ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Diketahui sebelumnya, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) menolak rencana Anies yang ingin menyelenggarakan Natal bersama di Monas.

PGI memutuskan tidak ikut berpartisipasi karena lebih memilih agar acara keagamaan itu diselenggarakan di dalam ruangan tertutup. Di sisi lain ada kelompok yang menginginkan perayaan Natal dilakukan di ruang terbuka. Untuk menyatukan dua pendapat tesebut Anies memutuskan untuk mengikuti saran dari PGI.

Namun demikian, jika ada Umat Kristiani yang tetap menginginkan acara Natal di Monas, Pemprov tetap memberikan izin.

"Bagi yang ingin menggunakan Monas silahkan ajukan izin, dan kami akan mengizinkan, begitu saja," pungkasnya. [opini-bangsa.com / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close