-->

Fix Diusung PDIP, Komandan Brimob Polri Siap Mundur dari Jabatan, Catet!

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

JAKARTA - Komandan Korps Brimob Polri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Murad Ismail mengatakan dirinya sudah mantap untuk mengundurkan diri dari jabatannya untuk maju di pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Maluku 2018 melalui PDIP.

Ia mengatakan akan menyerahkan surat pengunduran diri kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian setelah mendaftar sebagai bakal calon peserta Pilkada Maluku 2018.

"Selama proses ini saya sudah memberitahu pak Kapolri, saya akan mengajukan surat pengunduran diri, saat pendaftaran nanti," kata Murad saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 17 Desember 2017.

Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan dukungan partainya untuk Irjen Pol. Murad Ismail dan Barnabas Orno untuk maju sebagai Cagub-Cawagub dalam Pilkada Maluku 2018.

Sebelum PDIP, Nasdem telah mengumumkan dukungannya untuk Irjen Pol. Murad Ismail.

Dengan memiliki tujuh kursi milik PDIP di DPRD Maluku ditambah empat kursi Nasdem, total dukungan 11 kursi dari kedua partai ini sudah melebihi syarat minimal 9 kursi untuk Murad Ismail maju dalam Pilkada Maluku 2018.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017, pendaftaran pasangan calon akan dimulai pada 1 Januari 2018.

tempo

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close