-->

Cerita Anies soal Syal Simbol Persatuan Indonesia-Palestina

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Cerita Anies soal Syal Simbol Persatuan Indonesia-Palestina

Berita Islam 24H - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini memakai syal bertuliskan Indonesia-Palestina setiap beraktifitas di Balai Kota. Dengan pakaian sadariyah, Anies Baswedan tampak nyaman memakai syal tersebut. Adapun ketika memakai syal, kricom mengamati bahwa ada dua syal berbeda yang menggantung di lehernya.

Syal yang dipakai di GOR Ciracas dan Balai Kota ketika melakukan wawancara sore dengan Dinas Kesehatan tampak berbeda.

Anies menjelaskan bahwa Syal pertama yang dipakainya pada pagi ini didapatkannya di Indonesia. Sementara, syal kedua yang tampak dipakainya sore didapatkannya saat meresmikan rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

"Ini saya dapat dulu ketika peresmian rumah sakit Indonesia di Gaza. Dan karena itu bentuk simbol persatuan Indonesia dengan Palestina," kata Anies, di Balai Kota, Jumat(08/12/2017).

Syal kedua yang sedang dipakainya memiliki corak yang khas. Ada dua motif dalam 1 untaian syal yaitu motif kain batik dan satu lainnya bermotif kain sorban. Di tiap ujung syal terdapat bendera Indonesia dan Palestina.

"Bendera ini adalah bentuk simbol persatuan Indonesia dengan Palestina," jelas Anies.

Terkait kondisi yang terjadi di Palestina, Anies meminta masyarakat konsisten untuk mendukung perjuangan negara tersebut. Dia menyebut Presiden pertama RI Soekarno sebagai tokoh yang konsisten mendukung.

"Bung Karno tidak pernah sedikitpun bergeming soal Palestina, jangan sampai kita generasi penerusnya itu goyah. Kita tunjukkan kita akan selalu berada di pihak yang menentang penjajahan dan ingin menghadirkan keadilan di dunia,"ucap Anies. [beritaislam24h.info / kci]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close