-->

Siap Dukung Program DP RP 0, Begini Keuangan Bank DKI

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Siap Dukung Program DP RP 0, Begini Keuangan Bank DKI

Opini Bangsa - Badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta PT Bank DKI mengaku siap mendukung program DP Rp 0.

Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo Mulyono mengatakan pihaknya telah bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno terkait program ini.

"Kami mendukung, soal DP Rp 0 kemarin sudah kami diskusikan dengan Pak Sandi. Jadi begini, untuk program DP Rp 0 harus ada lembaga yang membiayai, tapi kami juga akan mengacu aturan BI dan OJK," kata Widodo kepada detikFinance, Kamis (16/11/2017).

Mengutip laporan keuangan, aset Bank DKI per September 2017 tercatat Rp 53,08 triliun tumbuh 28,36% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 42,35 triliun.

Dana Pihak Ketiga (DPK)Bank DKI per September 2017 Rp 41,37 triliun tumbuh 39,76% dibandingkan periode September tahun lalu Rp 29,6 triliun.

Penyaluran kredit tercatat Rp 25,59 triliun atau tumbuh 4,1% dibandingkan periode tahun sebelumnya Rp 24,56 triliun. Rasio kredit bermasalah atau NPL secara kotor tercatat 4,74% turun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 7,6%. Lalu untuk NPL Nett tercatat 2,94%.

Sebelumnya Gubernur DKI , Anies Baswedan sendiri menyebut program rumah dengan DP Rp 0 tersebut disebut akan berbentuk rumah susun atau vertikal. Nantinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menalangi uang muka, sehingga masyarakat tak perlu membayar DP. Lokasi tanahnya pun bisa berada di tanah pemda dan pemerintah.

Kendati begitu, dia bilang DP Rp 0 sendiri baru bisa diterapkan pada 2018, bukan langsung setelah menjabat pada Oktober 2017. [opinibangsa.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close