-->

Wakil Gubernur DKI Sebut Laporan Banjir 50 Persen Hoax

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Wakil Gubernur DKI Sebut Laporan Banjir 50 Persen Hoax

Berita Islam 24H - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan sebanyak 50 persen dari laporan bencana banjir terverifikasi yang diterimanya adalah hoax.

“Dari data yang masuk itu (5000 laporan), 10 persen terverifikasi, 50 persen hoax. Jadi bukan hanya hoax di medsos, laporan-laporan tentang genangan itu 50 persennya hoax,” kata Sandi usai rapat membahas antisipasi banjir di musim hujan, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (19/10).

Sandi meminta kepada masyarakat yang hendak memberikan laporan agar memeriksa kembali kebenaran laporannya. Hal tersebut dilakukan supaya tidak menambah pekerjaan rumah bagi petugas.

“Jadi kita mengimbau kepada masyarakat, jadi yang memberikan laporan itu supaya tidak menambah kerja dari aparat ya jangan dibebani oleh bad news atau hoax jadi tambahan pekerjaan buat mereka,” kata Sandi.

Untuk mengatasi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berniat membentuk tim verifikasi. Supaya sistem pelaporan bencana berjalan secara sistematis dan efisien.

“Maka kita akan membuat proses pelaporan yang langsung otomatis bisa terverifikasi,” kata Anies. [beritaislam24h.info / smc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close