-->

#SayaPribumi Ngetren di Twitter, Ada Kicauan Ahok Nongol

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


Pidato perdana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (16/10/2017), menjadi sorotan. Dalam pidatonya, Anies baswedan menggunakan istilah “pribumi” untuk mengingat sejarah ketika perjuangan melawan kolonialisme.
Banyak dari netizen yang mempermasalahkan istilah tersebut, bahkan Organisasi sayap PDI-P, Banteng Muda Indonesia (BMI) melaporkan pidato perdana Anies tersebut ke Polda Metro Jaya.

Sementara, banyak juga publik yang memaklumi masalah tersebut, pasalnya Gubernur DKI tersebut bukanlah pertama kali yang menggunakan istilah ‘pribumi’, penggunaan istilah tersebut pernah juga diucapkan oleh Megawati, Jusuf Kalla, dan Mentri Kelautan Susi Pudjiastuti.

Setelah mencuatnya istilah ‘pribumi’ itu, kini netizen ramai-ramai meramaikan tagar #Sayapribumi dan menjadi trending topik di twitter pada Rabu (18/10). Banyak dari mereka menilai bahwa ‘pribumi’ dinilai sebutan untuk orang-orang yang berkewarganegaraan Indonesia. Tagar itu turut mengapungkan kicauan tentang pribumi yang muncul di akun twitter bekas gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kalian gk perlu Kejang2 dg kata PRIBUMI,Kalian CINTA NKRI ya kalian PRIBUMI…sbb PRIBUMI itu Pemilik NKRI… GITU AJA KO REPOT #SayaPribumi,” tulis mahendra Gunawan.

Hal senada juga ditegaskan oleh akun @Adiguna yang menyebut bahwa kalau ada yang sewot dengan istilah pribumi dipastikan penyusup.

“Saya Indonesia Saya Pancasila Saya Pribumi titik gak pake koma. Kalo ada yg sewot dgn kata Pribumi dipastikan dia penyusup. #SayaPribumi,” ujarnya.

Selain itu, akun @mbahuyok memunculkan kicauan akun Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang pernah merespon tweet yang menyebut istilah pribumi.

“Hati2 min @basuki_btp.. biarpun maksudnya ucapan terima kasih, krn. ada “pribumi” nya, bisa dilaporin polisi loh.. :-) #SayaPribumi,” tulisnya beserta menyertakan tangkapan layar tweetan Ahok pada (6/04/2016).






Terakhir cuitan dari akun @Tinurhidayah yang dengan bangga kalau dirinya disebut pribumi. “#SayaPribumi dan apa ada ang salah dengan “PRIBUMI”??? sebagai keturunan asli indonesia sebaiknya kita bangga di bilang pribumi,”tulisnya.

Kiblat


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close