-->

Melawan Lupa, FUIB Lakukan Ziarah Syuhada Korban Keganasan PKI Di Soco, Magetan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


Akhir-akhir ini muncul dugaan upaya pemutar balikkan fakta sejarah penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia. Untuk mengenang korban pembantaian partai terlarang tersebut di masa lalu digelar ziarah korbn PKI di Magetan.

Dalam rangka mengenang para pejuang korban kebiadaban PKI, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Kabupaten Magetan mengadakan acara bertajuk Ziarah Napak Tilas Sejarah Syuhada Korban Keganasan PKI. Acara itu digelar di Monumen Soco, Bendo, Magetan, Jawa Timur, Ahad (15/10/2017).

Menurut Heru, salah satu panitia acara, motivasi kaum muslimin untuk hadir dalam acara ini yaitu mengenang jasa para pahlawan yang berjuang melawan kebiadapan PKI. “Spontanitas mengenang pahlawanlah yang membuat umat muslim hadir dalam acara ini” ujarnya, Ahad (15/10/2017).

Dari pantauan Kiblat.net, sampai saat ini para peserta ziyarah yang didominasi pakaian serba putih, terus saja berdatangan memadati area Monumen Soco. Tempat itu menjadi saksi bisu kebiadapan PKI terhadap umat muslim di sekitar Magetan. Pasalnya, di tempat itu tak kurang 108 orang korban pembantaian PKI dibuang.

Kapolsek Bendo, AKP Daeng Sumarto menuturkan untuk mengamankan acara ini kepolisian penurunkan setidaknya puluhan personil. Selain kepolisian Setempat, sekitar 80 personil TNI dari Koramil dan Kodim juga turut diturunkan guna mengamankan ziarah kali ini.

Semantara itu, terdapat puluhan ormas Islam yang turut hadir dalam acara ini. Diantaranya yaitu: FUIB, FAK, Kosegu, FKAM, FKKD, Pemuda Muhammadiyah Magetan, Kokam Magetan, Ikadi Magetan, GUIB Madiun, dan sebagainya.


kiblat


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close