-->

Bela Anies soal Pidato, Begini Kata Ical

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Bela Anies soal Pidato, Begini Kata Ical

Berita Islam 24H - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menanggapi polemik penyebutan kata pribumi oleh Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberikan orasi politik usai dilantik. Ical, sapaan Aburizal, menilai masalah ini tidak perlu dilebih-lebihkan.

Menurut dia, Anies berbicara dalam konteks zaman kemerdekaan, bukan saat ini.

"Dia bicara pribumi pada masa lalu, kenapa tidak? Kenapa mesti dilebih-lebihkan. Kan dia bicara waktu zaman kemerdekaan," ujar Ical usai menghadiri seminar Partai Golkar bertema Pancasila di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Mantan Ketum Partai Golkar ini menilai yang melebih-lebihkan adalah pihak-pihak yang memplesetkan pidato Anies.

"Yang memplesetkan pada zaman sekarang itu yang salah. Dia bicara pada zaman kemerdekaan," tuturnya.

Sekadar diketahui, pidato kemenangan Anies Baswedan di Balai Kota menuai sorotan. Anies menggunakan istilah pribumi yang bagi sebagian dianggap tidak tepat. Anies lalu menjelaskan makna dari kata pribumi tersebut.

"Istilah itu digunakan untuk konteks pada saat era penjajahan, karena saya menulisnya juga pada era penjajahan dulu. Karena Jakarta ini kota yang paling merasakan," ucap Anies usai pertemuan dengan SKPD di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/10).

Anies mengatakan, saat era penjajahan dulu, kota-kota lain di Indonesia tidak merasakan penjajahan Belanda sedekat warga Jakarta. "Yang lihat Belanda jarak dekat siapa? Orang Jakarta. Coba kita di pelosok-pelosok Indonesia, tahu ada Belanda tapi lihat depan mata? Enggak, yang lihat depan mata itu kita, hanya ada di kota Jakarta ini," paparnya. [beritaislam24h.info / kmp]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close