-->

Wawancara Eksklusif Heri Aryanto: Meluruskan Sejarah dan Fakta Seputar Rohingya

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Wawancara Eksklusif Heri Aryanto: Meluruskan Sejarah dan Fakta Seputar Rohingya

Berita Islam 24H - Meski gejolak yang menimpa etnis Muslim minoritas Rohingya telah lama terjadi, namun masih banyak masyarakat yang tidak terlalu paham akan sejarah seputar Bangsa Rohingya. Sayangnya, Pemerintah Myanmar selalu menghembuskan isu bahwa mereka adalah pendatang ilegal. Isu itu terus-menerus disuarakan oleh Myanmar sebagai pembenaran untuk melakukan genosida terhadap mereka.Sehingga menutupi fakta-fakta seputar keberadaan etnis Muslim tersebut.

Faktanya, bangsa Rohingya telah menempati wilayah Arakan jauh sebelum berdirinya negara Myanmar. Bahkan, mereka pernah memiliki suatu negara sendiri berupa kerajaan Islam yang berpusat di Mrauk U. Memperjelas semua itu, Kiblat.Net menyajikan wawancara eklusif bersama Heri Aryanto SH MH, seorang advokat yang pernah terjun langsung ke Rakhine pada tahun 2013 bersama Aliansi Kemanusiaan Indonesian untuk Myanmar (AKIM).

Video:





Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close