-->

Sulitnya Peserta Aksi Bela Rohingya ke Magelang: Jalan Ditutup, Lintasi Sungai hingga Ketatnya Pemeriksaan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Sulitnya Peserta Aksi Bela Rohingya ke Magelang: Jalan Ditutup, Lintasi Sungai hingga Ketatnya Pemeriksaan

Berita Islam 24H - Umat Islam yang turut Aksi Bela Rohingya di Magelang ternyata mendapatkan banyak hambatan dari pihak aparat kepolisian. Mulai dari penghadangan, akses jalan ditutup, hingga diperiksa secara ketat. Hal itu seperti dirasakan beberapa Netizen yang terlibat langsung dalam aksi hari ini, Jumat (08/09).

Salah satunya, yaitu penulis buku remaja Ustadz Burhan Sodiq. Melalui akun Facebooknya, dia menyatakan bahwa polisi memasang metal detektor di pintu masuk Masjid An-Nur Magelang.


“Mirip dengan Al-Aqsa Palestina. Dimana jamaah yang mau masuk masjid an nuur Magelang harus diperiksa dengan metal detektor. Ini di Magelang loh bukan di Palestina,” kicaunya di dinding FB-nya.

Tak hanya itu, dia juga mengeluhkan terkait susahnya jalan menuju ke lokasi demo karena banyak jalan yang ditutup.

“Jalan berliku menuju tempat aksi. Negara demokrasi yang susah menemukan sisi demokrasi nya. Hanya aksi wirid saja dihalangi. Segala akses jalan ditutup,” katanya.

Hambatan lain juga diungkapkan oleh pemilik Facebook dengan nama Umeir Khaz yang memilik pengikut 32 ribu orang lebih. Dia menyatakan bahwa harus menyusuri sungai untuk tiba di tempat digelarnya aksi.

“Karena dicegat polisi Myanmar ketika berangkat untuk aksi bela Rohingya di sekitar Borobudur, Ketua Kokam Bang Dhanil dan rombongannya akhirnya sampai walau menelusuri sungai,” tulisnya.

Selain itu, banyak juga yang rela harus berjalan kaki karena kendaraan mereka di cegat oleh aparat dan tidak boleh masuk.

“Yang tertahan di Palbapang, ribuan massa akan jalan kaki ke lokasi sejauh 15km. Allahu Akbar !!! Selamat bekerja Pak Polisi Myanmar !!,” tulisnya. [beritaislam24h.info / kn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close