-->

Setnov Sakit pada Hari Pemeriksaan, Doli: Sudah Kita Duga

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Setnov Sakit pada Hari Pemeriksaan, Doli: Sudah Kita Duga

Berita Islam 24H - Aktivis Generasi Muda Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai sakitnya Setya Novanto (Setnov) hari ini Senin (11/9), saat pemanggilan oleh KPK sudah bisa ditebak sejak awal. Seharusnya, Setnov menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (KTP-el). "Seperti yang sudah kita duga, Setnov tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK," ujarnya Senin (11/9).,

Padahal, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham berkali-kali dalam dua hari kemarin memastikan bahwa Setnov akan memenuhi panggilan KPK. Kenyataannya, Setnov absen pada pemanggilan KPK hari ini, dengan alasan sakit.

Doli menilai jika benar, Setnov hari ini tiba-tiba sakit, seperti yang dikabarkan terserang vertigo, gula, ginjal, dan jantung secara bersamaan, tentu semua juga prihatin. Biasanya, kalau orang terkena sakit berat-berat sekaligus seperti itu, akan susah mengerjakan sesuatu. Apalagi mengemban amanah sebesar, memimpin partai sebesar Golkar.

"Jadi, sekali lagi apabila benar sakit, sebaiknya Setnov meletakkan jabatan dan mundur sebagai Ketua Umum," terangnya.

Dalam bahasa AD/ART partai, kondisi Setnov ini, menurutnya masuk kategori 'berhalangan tetap'. "Kita ikhlaskan SN untuk fokus menghadapi sakitnya dan kasus hukumnya," imbuhnya.

Namun, bila sakit itu dibuat-buat dan cuma cari alasan untuk mangkir diperiksa KPK, Doli menilai perbuatan sangat tercela. Doli pun meminta KPK mengecek langsung kebenaran pengakua sakit Setnov.

Doli pun menilai janggal kenapa yang datang ke gedung KPK hari ini untuk menyampaikan Setnov sakit adalah Idrus Marham didampingi dengan beberapa pengurus DPP. "Kenapa jadi institusi Golkar dibawa-bawa dan ditempatkan berhadapan dengan KPK?. Jangan sampai ada kecurigaan di publik bahwa Golkar secara institusi juga terlibat dan menerima aliran korupsi e-KTP itu," tegasnya. [beritaislam24h.info / rci]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close