-->

Pintu Digembok, Warga Rusun Khawatir

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Pintu Digembok, Warga Rusun Khawatir

Berita Islam 24H - Warga Rusun Marunda waswas sebab telah dilakukan penggembokan massal, hari ini, Senin (11/9) akibat mereka menunggak pembayaran sewa.

“Kata teman-teman yang ada di Rusun Marunda, disini ada penggembokan massal tapi keburu kita datang ke sini (Gedung DPRD DKI) lalu kawan-kawan langsung konfirmasi kepada mereka,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Rakyat Miskin, Heri Sunandar membenarkan adanya penggembokan di Rusun Marunda, Senin (11/9).

Akibat adanya penggembokan tersebut, warga menjadi khawatir, namun warga terus mencari cara agar masih boleh tinggal di lokasi tersebut.

“Kondisi mereka ya, mereka waswas karena pada dasarnya mereka itu tidak pasrah tapi mereka mencari bagaimana caranya bisa mempertahankan hak mereka,” terang Heri.

Heri menjelaskan warga menunggak akibat kemiskinan yang dialami pada warga rusun. Sebagian besar kehilangan mata pencaharian akibat dipindahkan terlalu jauh dari tempat tinggal sebelumnya.

“Pekerjaan juga kehilangan, karena apa? Karena mereka nggak bisa membangun pekerjaannya lagi di tempat lokasi baru karena disitu kan perlu adaptasi, kalau ibu-ibu berdagang harus tau lokasi pasar, itu tidak mudah,” terang Heri.

Hari ini, Senin (11/9) warga rusun melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD DKI mengutarakan keberatannya untuk diusir. Kedatangan warga diterima oleh tiga anggota dewan dari fraksi Demokrat, Gerindra, dan Golkar.

Rencananya warga akan kembali mendatangi Gedung DPRD pada Kamis (14/9) untuk meminta jawaban atas tuntutannya hari ini. [beritaislam24h.info / swc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close