-->

Nasir Djamil: Tak Mampu Tekan Myanmar, ASEAN Bubarkan Saja

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Nasir Djamil: Tak Mampu Tekan Myanmar, ASEAN Bubarkan Saja

Berita Islam 24H - Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengapresiasi langkah pemerintah mengutus Menlu RI Retno Marsudi ke Myanmar.

Ia berharap, kunjungan diplomasi Menlu Retno itu bisa menyampaikan aspirasi masyarakat Indonesia dan dunia Internasional untuk menghentikan kekerasan yang dialami etnis Rohingya.

Politisi PKS ini menginginkan, agar langkah-langkah politik lebih tajam lagi dalam menangani persoalan Rohingya.

“Politik ini sebetulnya pertaruhan ASEAN, mampukah negara-negara ASEAN menekan Myanmar. Jika tidak, bubarkan saja ASEAN, kalau tidak mampu dan menekan pertanggungjawaban atas tragedi kemanusiaan tersebut,” kata Nasir di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Untuk itu, kata Nasir, perlu langkah politik bagaimana memberikan tekanan kepada pemerintah Myanmar yang telah melakukan genosida etnis tersebut.

“Menlu ke sana diharapkan mengayunkan dua kakinya, kemanusiaan dan politik. Kalau hanya kaki kemanusiaan nanti tidak ada pertanggungjawaban secara hukum, apa yang sudah dilakukan di sana,” cetusnya.

“Untuk menyudahi kejahatan kemanusiaan di Rohingya, kita berharap langkah-langkah ini seimbang, antara langkah politik dan kemanusiaan,” ujar pria kelahiran Medan ini. [beritaislam24h.info / tsc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close