-->

Fadli Zon Kritik Kunjungan Menlu ke Myanmar: Dia Masih Senyum-senyum

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Fadli Zon Kritik Kunjungan Menlu ke Myanmar: Dia Masih Senyum-senyum

Berita Islam 24H - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik kunjungan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ke Myanmar untuk meredakan konflik etnis Rohingya. Menurutnya, hasil kunjungan tersebut belum jelas.

Kritik itu disampaikan Fadli saat menjelaskan perihal cuitannya di akun Twitter resminya soal Rohingya. Fadli menulis, 'Rezim ini kelihatan tak mendukung masyarakat #rohingya yg jd korban pengusiran n pembantaian. Apakah krn mereka kebetulan muslim?'

"Itu pendapat saya. Saya melihat rezim ini tidak kelihatan mendukung karena menurut saya tidak maksimal dalam melakukan dukungannya. Dukungan itu sangat minimalis," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Menurut Fadli, seharusnya Indonesia dapat melakukan upaya lebih untuk membantu Rohingya dalam penderitaan mereka. Dia lalu mengkritik foto kunjungan Menlu Retno yang menurutnya tak menggambarkan upaya serius pemerintah dalam menyelesaikan konflik ini.

"Kalau saya lihat dari foto-foto itu, Menlu di sana masih senyam-senyum, tukar-menukar cendera mata kayak kunjungan biasa, jelas dong!" sebut Fadli.

"Apa yang dibicarakan di situ? Meminta, kita mengecam, kita apa, gitu, jelas. Jangan hanya kunjungan biasa," imbuh dia. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close