-->

Agus Rahardjo Kelihatan Panik

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Agus Rahardjo Kelihatan Panik

Berita Islam 24H - Tudingan Ketua KPK Agus Rahardjo bahwa Pansus DPR untuk KPK melakukan obstruction of justice makin menelanjangi siapa Agus sesungguhnya. Demikian pendapat Ketua Presidium Jaringan Islam Nusantara (JIN) Razikin Juraid, Selasa (5/8).

"Statement Agus itu sangat keliru dan kelihatannya muncul dari perpaduan antara kepanikan dan kebodohan seorang Agus Rahardjo," katanya.

Dia sendiri menilai sejauh ini Pansus sudah on the track. Penyelidikan yang dilakukan Pansus tidak masuk ke pro justicia, melainkan pada aspek kelembagaan dan pengelolaan keuangan.

Razikin justru melihat pernyataan Agus tersebut mengindikasikan bahwa KPK sendiri yang melakukan obstruction of constitution.

"Ini adalah kesalahan fatal dan memberikan pedagogi yang sangat buruk bagi penegakan hukum, karena itu kami minta DPR layangkan surat protes bila perlu tuntut secara pidana," tegas Razikin.

JIN sendiri berencana melaporkan Agus kejaksaan karena diduga terlibat dalam skandal megakorupsi kartu tanda penduduk eletronik atau KTP-el. Agus dinilai terlibat aktif, baik secara pribadi maupun kelembagaan saat masih menjadi ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

Menurut Razikin, Agus terkesan kehabisan argumentasi rasional untuk membela diri baik secara pribadi maupun sebagai ketua KPK

Razikin pun mendesak Pansus segera menghadirkan Agus di DPR. Hal itu penting dilakukan untuk mengkonfirmasi dua hal, yakni keterlibatan Agus dalam proyek KTP-el dan pernyataannya soal Pansus melakukan obstruction of justice.

"Kalau Agus menolak saya juga minta pihak kepolisian untuk menjemput paksa," tandas Razikin. [beritaislam24h.info / rmol]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close