-->

Usai Bareskrim, Gerindra Juga Akan Laporkan Viktor ke MKD

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Usai Bareskrim, Gerindra Juga Akan Laporkan Viktor ke MKD

Berita Islam 24H - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Iwan Sumule melaporkan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Viktor Bungtilu Laiskodat atas pidato politiknya yang menyebut empat partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat mendukung kelompok ekstremis dan khilafah.

Selain Bareskrim, Iwan juga berencana melaporkan Viktor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Saya akan lapor juga. Saya ada rencana lapor ke MKD," kata Iwan di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jum'at (4/8).

Namun Iwan belum bisa memastikan kapan waktunya. Karena dia ingin berkoordinasi dengan Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai pelaporan ke MKD, disetujui atau tidaknya.

"Saya akan koordinasikan, tapi kalau di sini inisiatif saya sebagai kader partai saya laporkan," terang Iwan.

Pasal apa yang dituduhkan ke Viktor yaitu Undang-undang ITE, Pasal 28 Ayat (2) junto Pasal 45 ayat (2). Pasal 156 KUHP dan undang-undang diskriminasi Nomor 40 Tahun 2008 Pasal 4 dan Pasal 16.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Iwan Sumule mendatangi Bareskrim Mabes Polri di Gambir Jakarta Pusat. Dia melaporkan pidato politik yang disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Vicktor Bungtilu Laiskodat yang menyebut empat partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat mendukung kelompok ekstremis dan khilafah.

"Saya menganggap bahwa Vicktor Laiskodat telah melakukan ujaran kebencian dan berpotensi untuk memecah belah umat dan membuat perpecahan anak bangsa," kata Iwan, di Gedung Bareskrim, Jakarta, Jumat (4/8). [beritaislam24h.info / mdk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close