-->

Merdeka 72 Tahun, IJM: RI Masih Impor Singkong

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


KABARNASIONAL.INFO - Hiruk pikuk semangat kemerdekaan dirasakan di seantero negeri. Menjelang kemerdekaan RI yang ke-72, Direktur Indonesia Justice Monitor, A. Rizal Z. memberikan pertanyaan retoris.

"Bagaimana ya? Kita ini harus bahagia atau sedih. Mungkin kita bahagia karena telah merdeka dari penjajahan gaya lama yang pakai kekerasan fisik. Tapi kita lihat kondisi negeri kita sekarang rasanya sedih sekali", ungkapnya kepada KABARNASIONAL, Jum'at (4/8).

Rizal menyampaikan Indonesia sudah merdeka 72 tahun, tapi kondisi rakyat tetap susah.
"Tanggal 17 besok Indonesia resmi merdeka 72 tahun, tapi rakyat tetap susah. Listrik mahal, bbm mahal, harga pangan mahal, garam saja langka, bahkan singkong pun Indonesia masih impor", Ungkapnya.

Menurutnya Indonesia butuh solusi yang mampu menyentuh akar persoalan negeri ini, "Banyak upaya-upaya yang mungkin sudah dilakukan, namun masih saja hasilnya seperti ini (red. masih susah). Boleh jadi upaya itu masih menyentuh persoalan cabang dan belum sampai membenahi akar persoalannya"jelasnya.

Ketika ditanya apa solusi yang dibutuhkan, dia mengatakan bahwa salah satunya butuh pemimpin yang amanah, "Salah satunya ya butuh pemimpin yang amanah dan kepemimpinan yang amanah juga", pungkasnya. (ar)

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close