-->

Diperlakukan Manusiawi, Penjahat Siber Cina Tersenyum Lebar Saat Dipulangkan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Diperlakukan Manusiawi, Penjahat Siber Cina Tersenyum Lebar Saat Dipulangkan

Berita Islam 24H - Pihak kepolisian Indonesia memulangkan 143 warga negara asing ke Cina, Kamis (3/8/2017). Mereka uang dideportasi, berstatus warga negara Cina dan telah ditetapkan tersangka atas kasus kejahatan siber internasional.

Ketika proses pemulangan, para WNA tampak hanya menundukkan kepala. Meski begitu, mereka tidak menampakkan raut muka yang lelah dan kesal. Justru yang tampak adalah senyuman.

Kepolisian sendiri memperlakukan para tersangka dengan amat sangat manusiawi. Polisi menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah terhadap para tersangka, sebab itu mereka diperlakukan dengan sangat baik dan nyaman.

Berdasarkan pantauan Kriminalitas.com, para WNA ini dipulangkan ke negeri asal melalui Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Tempat di mana para turis asing biasa pergi dan datang ke Indonesia.

Bahkan, ketika dibawa dari Mapolda Metro Jaya ke bandara, polisi menggunakan bus berkualitas terbaik. Bus tersebut memiliki pendingin ruangan dan kursi yang sangat empuk.

Setibanya di bandara, para tersangka tidak diperlakukan kasar. Polisi menggiring WNA, dari bus menuju pesawat dengan layak.

Sebelumnya, Satuan Tugas Khusus Bareskrim Polri meringkus 148 warga negara asing dari wilayah Bali, Jakarta Selatan, dan Surabaya. [beritaislam24h.info / emc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close