-->

Lawan Novanto, Ahmad Doli Kurnia Dipecat Golkar

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Lawan Novanto, Ahmad Doli Kurnia Dipecat Golkar

Berita Islam 24H - Partai Golkar mengambil sikap tegas terhadap kadernya, yakni Ahmad Doli Kurnia karena dianggap bertentangan dengan partai. Golkar memecat Doli dari keanggotaan partai.

"Setelah kita beri peringatan pada yang bersangkutan, yang bersangkutan tak mengindahkan. Bahkan sudah melakukan demo-demo, baik di MA, KY, KPK. Beberapa hari lalu, DPP ambil keputusan memecat keanggotaan yang bersangkutan dari Golkar," ujar Sekjen Golkar Idrus Marham di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Alasan Golkar memecat Doli karena Doli menuding ada lembaga lain yang ikut terlibat pembicaraan kasus e-KTP dengan Ketua Umum Golkar Setya Novanto, salah satunya Ketua MA Hatta Ali. Padahal, kata Idrus, tak ada pembicaraan soal e-KTP saat Hatta bertemu Novanto di sidang doktoral Adies Kadir di Surabaya.

"Jadi, proses yang dilakukan oleh DPP dalam rangka reason kader Golkar melakukan langkah-langkah yang menurut DPP tak sesuai aturan, bahkan banyak melibatkan lembaga lain dan menuding lembaga lain terlibat konspirasi terkait kasus ketum," paparnya.

Namun, Golkar belum memecat kader selain Doli. Golkar juga mempersilakan Doli menyiapkan pembelaan.

"Pemecatan ini, nanti ada hak pembelaan. Nanti ada proses semua. Ada hak. Kita beri hak pembelaan diri," pungkas Idrus. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close