-->

Jenderal Gatot Pimpin Doa Bersama 171717

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Jenderal Gatot Pimpin Doa Bersama 171717

Berita Islam 24H - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia menyelenggarakan acara doa bersama pada Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 WIB. Kegiatan ini dinamakan aksi 171717 dengan mengangkat tema Muroja'ah: Indonesia Lebih Kasih Sayang.

Aksi 171717 dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan diikuti sekitar 8.500 orang.

"Ini secara serentak menggelar doa bersama di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI, tokoh ulama dan masyarakat. Sekitar 8.500 orang hadir dalam acara doa bersama," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Wuryanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/8/2017).

Wuryanto menambahkan aksi 171717 dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

"Bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih kasih sayang agar tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI," ujar Wuryanto.

Di acara tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'aruf Amin menekankan pentingnya rasa syukur atas kemerdekaan bangsa ini.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT. Karena kita diberikan kemerdekaan, hari ini kita peringati yang ke 72. Kemerdekaan ini berkat perjuangan para pahlawan yang telah korban kan jiwa dan raganya untuk Indonesia bisa merdeka," kata Ma'aruf.

Ma'aruf mengatakan bangsa Indonesia harus bersyukur pernah memiliki tokoh sekaliber Soekarno.

"Kita harus bersyukur, karena kita punya tokoh tokoh yang luar biasa. Kita punya Bung Karno yang berhasil menggali nilai luhur bangsa Indonesia, yang kemudian lahir menjadi Pancasila," ujar Ma'aruf. [beritaislam24h.info / sc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close