-->

Geram Dituding Oleh Ketua Partai Nasdem, Gerindra dan PAN Tuntut Victor Minta Maaf Secara Terbuka!

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


KabarViral - Ketua DPP Partai Nasdem, Victor Bungtilu Laiskodat dituntut meminta maaf secara terbuka atas pernyataannya dalam suatu acara di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), baru-baru ini.

Dalam potongan video yang viral sejak tadi malam, polisitisi Nasdem itu menyebut Partai Gerindra sebagai salah satu partai yang mendukung kelompok ektrimis Islam di Indonesia.

Bukan hanya Gerindra, dalam video tersebut Victor juga berturut-turut menyebut Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) berada di belakang kelompok ekstrimis Islam. Kelompok yang disampaikan akan membentuk negara khilafah.

"Kami menuntut Victor secara resmi dan terbuka meminta maaf ke Gerindra. Pernyataannya dalam acara di NTT itu justru membuktikan bahwa Victor anti Pancasila dan anti kebhinekaan sesungguhnya," tegas Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade  dalam keterangannya, Jumat (4/8).

Menurut Andre, ucapan Victor tersebut nyata-nyata pencemaran nama baik Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN. Selain itu berpotensi memicu konflik horizontal karena menyinggung isu agama. Ini kasus serupa yang menimpa eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Disisi lain, Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyebut, Victor Bungtilu Laiskodat menebar api kebencian. Sebab, pidato Ketua Fraksi NasDem di DPR itu sangat tendensius, terutama terhadap PAN.

"Jadi PAN tidak memperjuangkan Indonesia sebagai Negara Khilafah, sebagaimana yang dituduhkan Victor. Bagi PAN, sistem pemerintahan demokrasi dan bentuk negara nasional, sejak Proklamasi 17 Agustus 1945 adalah sudah final. Tidak boleh diubah lagi," kata Viva saat dihubungi, Jumat (4/8/2017).

"Dengan teknologi Sosmed yang ada saat ini, video dan pernyataan itu sangat cepat menyebar. Dari dapil saya saja, sudah banyak yang mempertanyakan. Ada banyak aktivis partai dan simpatisan yang resah," kata Saleh saat dihubungi, Jumat (4/8/2017).

-kabarviral/rmol-trp

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close