-->

‎Ditanya Soal Ketidakhadiran SBY di Sidang Tahunan, Ini Reaksi Ibas

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
Ditanya Soal Ketidakhadiran SBY di Sidang Tahunan, Ini Reaksi Ibas

Berita Islam 24H - Untuk ketiga kalinya Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam sidang tahunan antara DPR, DPD, MPR dan pemerintah ini.

Mulai dari tahun 2015,‎ SBY tidak kelihatan batang hidungnya di sidang tersebut. Hanya yang selalu hadir adalah anaknya yakni Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Publik memperkirakan tidak pernah hadirnya SBY itu lantaran, Presiden keempat Megawati Soekarnoputri selalu menjadi tamu istimewa pada sidang tahunan itu.

Saat dikonfirmasi‎ Ibas mengeluhkan awak media yang selalu bertanya ke dirinya tentang keberadaan sang ayah dalam sidang tahunan ini.

"Masa setiap tahun pertanyaannya gitu doang‎," keluh Ibas di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (16/8).


Anggota Komisi X DPR ini pun tidak mengetahui alasan sang ayah tidak datang ke sidang istimewa itu. "Enggak tau," katanya.

Sekadar informasi, rangkaian acara Sidang akan diawali dengan pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan pidato Presiden Jokowi. Rangkaian akan dimulai pada pukul 09.00 WIB

Kemudian pada pukul 10.40 WIB‎, sidang bersama DPR-DPD. Sementara pukul 14.00 WIB direncanakan Presiden Jokowi ‎menyampaikan pidato mengenai RAPBN 2018.

Sidang tahunan merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 tahun. Untuk tahun ini, DPD diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah perhelatan tersebut. [beritaislam24h.info / jpc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close