-->

“Setnov tak Ditahan Seperti RJ Lino, KPK Main Sinetron?”

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

“Setnov tak Ditahan Seperti RJ Lino, KPK Main Sinetron?”

Opini Bangsa - Patut diduga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah bermain sinetron, karena tidak segera menahan Setya Novanto (Setnov) setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.

Penegasan itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (19/07). "Kita harus mengkritisi KPK, kenapa Setnov sudah jadi tersangka tidak segera ditahan dan diberi baju oranye, ini ada dugaan KPK main sinetron," kata Muslim.

Muslim mensinyalir, KPK sedang ‘dimainkan’ kekuatan tertentu agar penguasa terlihat bersih dengan ditetapkannya Setnov sebagai tersangka. "Setnov sebagai aktor yang dimainkan sang sutradara mengikuti dengan lancar, dan tentunya ada jaminan tidak masuk penjara," papar Muslim.

Menurut Muslim, kasus Setnov akan memasuki ‘drama’ babak pertama dengan pengajuan praperadilan, tetapi kemungkinan besar ditolak. "Waktu masuk praperadilan lama dan publik melupakan kasus Setnov untuk tidak ditahan," jelas Muslim.

Kata Muslim, selama masa menuju praperadilan ini, terjadi lobi politik Partai Golkar dengan penguasa. "Lihat saja, pasca Setnov tersangka, Golkar tetap menyatakan mendukung Jokowi dan Ketumnya masih dipegang Setnov, ini indikasi kuatnya pengaruh Setnov di Golkar," papar Muslim.

Selain itu, Muslim mengingatkan, KPK pernah menetapkan tersangka mantan Direktur Pelindo II RJ Lino, tetapi sampai sekarang tidak ditahan. "Kemungkinan Setnov akan mengalami seperti RJ Lino," pungkas Muslim. [opinibangsa.id / ito]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close