-->

SBY-Prabowo Akan Bertemu, Begini Tanggapan PKS

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

SBY-Prabowo Akan Bertemu, Begini Tanggapan PKS

Berita Islam 24H - Presiden PKS Sohibul Iman menyambut positif pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini. Demokrat dinilai sudah sepaham dalam beberapa pandangan dengan PKS dan Gerindra.

"Bagus, positif. Gerindra dan PKS sepakat untuk mengajak partai-partai lain guna memperkuat check and balances dan sejauh ini Demokrat dalam beberapa isu sudah sejalan dengan PKS dan Gerindra," ujar Sohibul melalui pesan singkat, Kamis (27/7/2017).

Seperti diketahui, SBY dan Prabowo dijadwalkan bertemu di Cikeas, Jawa Barat. Belum jelas siapa yang akan mendampingi SBY ataupun Prabowo dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan itu sekaligus membahas soal Pemilu 2019. Termasuk soal arah koalisi. Gerindra saat ini tengah memperkuat amunisi untuk menghadapi Jokowi di 2019.

"Iya, bisa jadi (bahas koalisi). Tapi mungkin yang penting sekarang adalah pertemuan itu sendiri mengingat sudah lama pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY.

Baguslah buat semuanya," kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono kepada detikcom, Rabu (26/7).

Ini akan menjadi pertemuan resmi pertama sejak tahun 2014. Tahun 2017 mereka sempat bertemu sebentar di DPR saat pidato Raja Salman. [beritaislam24h.info / dtk]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close