-->

Pemerintah Turki Masukkan Materi Jihad dalam Kurikulum Pendidikan Nasional

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Pemerintah Turki Masukkan Materi Jihad dalam Kurikulum Pendidikan Nasional

Berita Islam 24H - Pemerintah Turki melalui Menteri Pendidikan Turki Ismail Yilmaz mengumumkan bahwa kurikulum pendidikan nasional di Turki memasukkan materi “jihad” kedalam bagian dari hukum Islam dalam buku-buku pendidikan.

Dan ia mengatakan “jihad adalah salah satu unsur dalam agama kita .. tugas dari Departemen Pendidikan untuk mengajarkan setiap konsep dengan cara yang benar .. Kami juga bekerja untuk memperbaiki pandangan terhadapnya atau hal-hal yang salah dalam pengajarannya.”

“Kementerian kami telah mengambil keputusan yang sangat penting. Jika shalat adalah salah satu pilar agama maka jihad adalah jihad ibarat tenda. Sebuah tenda tidak akan terbangun tanpa adanya pilar-pilat. Tidak ada manfaatnya mengajarkan matematika kepada anak bila mereka tidak mengetahui makna jihad.” ujar Menteri Pendidikan Turki Ismail Yilmaz.

Sementara anggota Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) Turki , Hakim Ahmed Hamdi alkamili mengapresiasi kebijakan pemerintah Turki yang memasukkan materi “jihad” dalam kurikulum pendidikan di sekolah-sekolah. Hakim menegaskan bahwa “Jihad adalah salah satu unsur Islam terdahulu.”

Hakim mengungkapkan bahwa : "ketika kita melihat para sultan Ottoman, hampir semua dari mereka tidak pergi haji karena tidak ingin “absen” dari jihad”

Bahkan salah satu anggota Komite Pendidikan Nasional dalam parlemen Turki mengatakan bahwa “tidak ada manfaatnya pengajaran matematika bagi siswa yang tidak tahu artibjihad”. [beritaislam24h.info / imi]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close