-->

Masjidil Haram di Teror Bom Bunuh Diri, Begini Kondisinya Sekarang

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen
MAKKAH -- Pasukan keamanan berhasil menggagalkan aksi teroris yang akan menargetkan keamanan Masjidil Haram. Kementerian Dalam Negeri Saudi menyebut, teror rencananya akan dilakukan di tiga lokasi.

Dilansir dari Arab News, Sabtu (24/6), salah satu lokasi ada di Jeddah dan dua lain di Makkah. Lokasi pertama ada di lingkungan Asilah, sedang yang kedua ada di Ajyad Al Masafi yang ada di sekeliling area tengah Masjidil Haram.

Satu lokasi ada di rumah bertingkat tiga yang berisi pelaku bom bunuh diri. Ketiga pasukan keamanan mulai melakukan penyergapan, pelaku sempat menolak seruan untuk menyerah dan melawan dengan tembakan.

Tembakan perlawanan terus dilakukan sebelum meledakkan diri sendiri, yang membuat pelaku meninggal dan bangunan itu runtuh. Kejadian itu melukai enam ekspatriat yang dibawa ke rumah sakit, serta lima petugas dengan luka ringan.

Kabarnya, penggerebekan itu menangkap lima orang, termasuk satu orang di antaranya wantia. Otoritas keamanan masih melakukan penyelidikan, mengumpulkan bukti di lokasi ledakan dan memverifikasi identitas pelaku bom bunuh diri itu.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menegaskan, bahwa jaringan teroris bermaksud melanggar keamanan Masjidil Haram. Sebelum kejadian, petugas keamanan pada Jumat (23/6) pagi telah menangkap seorang buron yang ada di lingkungan Al Asilah di timur Makkah.

Penangkapan awal itu menuntut pasukan ke Ajyad Al Masafi, di belakang Hotel Al Safwa. Di Jeddah, seorang teroris ditangkap intlelijen umum usai Pasukan Khusus melakukan pengejaran, dan baru tertangkap di sebuah pom bensin di Jeddah.

sumber : republika


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close