-->

Ini Dia `Si Tukang Gambar` Kaleng Khong Guan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Reporter :
Ayik | Sabtu, 27 Juni 2015 09:01

Ini Dia Penggambar Kaleng Khong Guan LegendarisBernardus Prasodjo Si Tukang Gambar Kaleng Khong Guan/Foto:Twitter:Prasadja
“Saat membuat gambar kaleng Khong Guan, saya terinspirasi dari kehidupan pribadi saya yang telah memiliki dua orang anak.”.

Dream – Kaleng legendaris Khong Gua yang telah melekat di kenangan  masyarakat Indonesia itu rupanya masih menyimpan rasa penasaran siapa di balik gambar fenomenal yang telah menemani hari-hari spesial keluarga Indonesia tersebut.

Biskuit Khong Guan rasanya tak pernah absen di hari seperti Lebaran, atau hari besar lainnya. Desainnya yang khas membuat berbagai orang dari berbagai zaman sangat mengenal kaleng legendaris tersebut.

Bernardus Prasodjo merupakan si tukang gambar kaleng biskuit sepanjang masa itu. Sosok tukang gambar kaleng Khong Guan ini akhirnya menunjukan sosoknya. Berkat postingan sang buah hatinya dalam jejaring twitter @Prasadja, Bernardus kembali ramai menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

“Sekitar 40 tahun yang lalu, saya mendapat tawaran untuk menggambar kaleng biskuit. Saya terinspirasi dari kehidupan pribadi saya yang telah memiliki dua orang anak. Namun gambar tersebut juga ide dari perusahaan Khong Guan sendiri”, kata Bernardus.

Bernardus mengakui, berkat menggambar kaleng tersebut, ia dapat meraup rupiah yang tak sedikit. Bahkan ia rela meninggalkan bangku kuliah seni rupa di ITB yang baru 2 tahun dienyamnya demi terjun ke dunia kerja.

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS


from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close