-->

Pelaku Penyerangan Novel Baswedan Muncul Kembali Karena Backing

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen


TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Muhammad Isnur menduga ada orang besar yang melindungi pelaku penyiraman kliennya. “Dugaan Novel di situ. Novel kan pernah menduga kalau ada yang membackup itu Jenderal karena itu mereka berani datang lagi,” kata Isnur saat dihubungi, Selasa, 19 Juni 2018.

Sebelumnya, Novel mengaku masih mendapat teror sepulang menjalani operasi mata di Singapura. Dia mengatakan melihat terduga pelaku penyerangan berada di seberang rumahnya saat baru sampai di Indonesia pada 22 Februari 2018. “Saya pulang hari pertama tanggal 22 Februari, pelakunya di depan situ,” kata dia di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad, 17 Juni 2018.

Isnur menuturkan kemunculan kembali pelaku di kediaman Novel memiliki motif teror. Dia menduga pelaku ingin menantang Novel, sekaligus menunjukan bahwa perkara Novel tak bisa dibongkar. “Pelaku seolah ingin bilang ‘lu enggak bisa apa-apa’, itu bagian dari perang psikologis,” kata dia.


Dia menganggap masih berkeliarannya para pelaku juga merupakan pelecehan terhadap hukum. “Itu bentuk dari pelecehan hukum bahwa hukum tidak berkutik menangkap pelakunya,” kata dia.

Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pelaku tak dikenal di dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017. Penyerangan itu terjadi usai Novel melaksanakan salat subuh di Masjid Al-Ihsan yang berjarak sekitar tujuh rumah dari kediamannya. Mata kiri Novel mengalami kerusakan 95 persen akibat cairan korosif tersebut. Dia harus menjalani operasi di Singapura untuk memulihkan matanya.

Beberapa kali Novel mengatakan dugaan soal adanya oknum jenderal polisi di balik penyerangan terhadap dirinya. Dalam wawancara dengan Tempo pada Juni 2017, Novel mengatakan jenderal itu berperan mengaburkan fakta dan bukti peristiwa penyiraman air keras. “Ini informasi benar meski saya tak bisa bilang bagaimana saya mendapatkannya,” kata Novel.

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close