-->

Sultan Jogja : Tak Ada Alasan Melarang Cadar

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen



Yogyakarta| Mediaoposisi.com- Isu pelarangan cadar  di kampus-kampus  memang menuai pro dan kontra dikalangan masyrakat.

Apalagi setelah stetment yang diucapkan oleh rektor  UIN Sunan Kalijaga Prof.Yudian mengeluarkan kebijakan berupa Pembinaan Mahasiswi Bercadar.

Surat edaran bernomor B-1301/Un.02/R/AK.00.3/02/2018 ini diterbitkan untuk melakukan pendataan & pembinaan bagi mahasiswi bercadar. Kontroversi tentu terjadi di tengah masyarakat/

Dikutip dari republika.co.id, kebijakan yang dikeluarkan oleh rektor kontroversial tersebut langsung direspon oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  yang menegaskan, bahwa tidak ada  alasan untuk melarang penggunaan cadar di kampus.

"Bukan melarang, jadi bukan tidak boleh, belum ada keputusan (melarang) seperti itu," kata Sultan, Kamis (8/3).

Sultan sendiri tidak ada mempermasalahkan dalam penerapan cadar di kampus-kampus dan Sultan sendiri tidak merasa ada perguruan tinggi di DIY yang melakukan pelarangan cadar. [MO]




Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close