-->

Soal Kebakaran Di California, Politikus AS: Itu Karena Trump Tidak Takut Tuhan

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Soal Kebakaran Di California, Politikus AS: Itu Karena Trump Tidak Takut Tuhan

Berita Islam 24H - Gubernur California Jerry Brown menyalahkan Donald Trump atas kebakaran hebat yang melanda negara bagian California di AS yang kini memasuki pekan kedua. Brown menyatakan kebakaran karena sikap Trump yang seakan tidak takut dengan Tuhan.

“Saya tidak berpikir Presiden Trump takut pada Tuhan, takut akan murka Allah, yang membuat seseorang bisa menjadi lebih rendah hati,” kata Brown seperti dikutip dari Fox News.

Langkah Trump menarik diri dari Paris Climate Agreement, menurut Brown, ‘berkontribusi’ terhadap bencana di Southern California, yang kini memasuki pekan kedua. Hingga Selasa (12/12/2017) kemarin, ratusan ribu penduduk di daerah Ventura, Los Angeles, San Diego serta beberapa kota terdekat telah dievakuasi ke daerah yang aman.

Media lokal melaporkan petugas pemadam kebakaran kesulitan dalam mengendalikan kebakaran hutan, yang turut diperparah oleh cuaca panas dan angin kencang. Api menyebar dengan cepat setelah angin kencang dan angin seperti Santa Ana di California selatan bertiup ke daerah utara California menuju Pasifik.

Brown termasuk di antara segelintir politisi di Amerika yang berjanji untuk tetap melakukan perang melawan perubahan iklim bahkan setelah Trump menarik negaranya dari kesepakatan iklim Paris, dengan mengatakan bahwa hal itu tidak baik untuk negara.

Seperti diketahui, pada Juni lalu, Trump memutuskan untuk meninggalkan perjanjian iklim Paris, yang diikuti oleh 195 negara lain di dunia.

Sebagai catatan, Amerika Serikat tidak pernah mengadopsi kesepakatan iklim sebelumnya, termasuk Protokol Kyoto 1997, yang tampaknya mempengaruhi kredibilitas dan penguasaannya terhadap emisi karbon. Trump mengikuti keputusan ini. [beritaislam24h.info / ipc]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close