-->

Rekrut Artis, Dinilai Tanda Parpol Gagal Lakukan Kaderisasi

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Rekrut Artis, Dinilai Tanda Parpol Gagal Lakukan Kaderisasi

Berita Islam 24H - Dalam Pilgub Jawa Barat ada sosok vokalis mentereng yang ingin menjadi pendamping Ridwan Kamil. Dia adalah vokalis Setia Band, Muhammad Casmali Parli‎ atau nama bekennya Charly. Dia mendaftar lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bisa mendampingi Ridwan Kamil menjadi pemimpin di Jawa Barat.

Pengamat politik dari Universitas Airlangga, Airlangga Pribadi mengatakan, tertariknya public figure terjun ke menjadi kepala daerah kerena 'kepedeannya' lantaran popularitasnya tinggi.

"Karena dia merasa memiliki popularitas yang kuat bisa digunakan untuk mendapatkan dukungan," ujar Airlangga saat dikonfirmasi, Sabtu (30/12).

Namun demikian popularitas public figure yang tinggi belum tentu berpengaruh pada elektabilitas. Apalagi apabila program-program yang ditawarkan tidak bisa mengambil hati masyarakat.

"Artinya publik juga melihat bahwa popularitas artis belum tentu berpengaruh juga," katanya.

Dengan adanya fenomena para public figure terjun ke panggung politik dan menjadi calon kepala daerah, menurutnya, hal ini telah membuktikan adanya kegagalan rekruitmen politik dan kaderisasi di dalam internal partai.

"Itu jadi persoalan partai ya, karena itu sama saja kegagalan melakukan rekruitmen politik, akhirnya kemudian mengambil tokoh-tokoh artis," tuturnya.

Menurutnya, partai seakan ingin mencari yang instan hanya semata-mata popularitasnya saja. Padahal masyarakat saat ini sudah cerdas memilih orang yang memiliki visi dan misi bagus ke depannya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan membenarkan bahwa vokalis grup Setia Band, Charly mendaftar sebagai calon wakil gubernur di Jawa Barat.

Diungkapkan Daniel, mendaftarnya Charly ini akan semakin memberikan pilihan kepada Ridwan Kamil untuk mengandeng tokoh alternatif seperti Charly ini. [berita-islam24h.com / jpc]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close