-->

Erdogan Serukan AS dan Israel Tidak Bertindak Provokatif

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Erdogan Serukan AS dan Israel Tidak Bertindak Provokatif

Berita Islam 24H - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Israel untuk tidak mengambil langkah-langkah yang akan meningkatkan ketegangan. Hal itu diungkapkannya dalam Konvensi Masyarakat Muslim Amerika di Chicago, Illinois.

Dalam salah satu pertemuan Muslim terbesar di Amerika Utara itu, Erdogan menyebut resolusi PBB terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel adalah sebuah kemenangan.

"Kemenangan yang kita dapatkan atas masalah Yerusalem adalah indikator dari banyak hal yang dapat kita capai bersama melalui solidaritas," ujar Erdogan seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (30/12/2017).

"Kemenangan ini sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa ada nilai yang tidak bisa dibeli dengan uang. Pemerasan dan ancaman sebelum pemungutan suara sia-sia," sambungnya menyinggung ancaman yang ditebarkan oleh Amerika Serikat (AS) sebelum sidang Majelis Umum PBB digelar.

Ia pun meminta AS dan Israel untuk belajar dari pemungutan suara dalam sidang Majelis Umum PBB terkait pengakuan Yerusalem tersebut. Sebanyak 128 negara menolak pengakuan sepihak AS terhadap Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Sementara yang mendukung kebijakan itu hanya 9 negara -termasuk AS serta Israel- dan 35 negara lainnya memilih abstain.

"Kami meminta pemerintah Amerika dan Israel untuk tidak mengambil langkah-langkah yang bisa meningkatkan ketegangan. Itu karena Yerusalem terlalu berharga untuk menjadi korban demi kepentingan kita sendiri," tegas Erdogan.

Dia sekali lagi menegaskan bahwa Yerusalem adalah "garis merah" semua Muslim dan meminta umat Islam untuk tidak mengizinkan siapa pun memecah umat Islam berdasarkan perbedaan etnis, sektarian atau budaya. [berita-islam24h.com / sn]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close