-->

Setya Novanto Menghilang, Begini Reaksi Wiranto

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Setya Novanto Menghilang, Begini Reaksi Wiranto

Opini Bangsa - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan sejak awal Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah tidak akan mencampuri urusan hukum.

Hal tersebut disampaikan Wiranto menanggapi sikap Setya Novanto (Setnov) yang menghilang pasca penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediamannya pada Rabu 15 November 2017 malam.

Menurut Wiranto, siapa pun yang terlibat masalah hukum harus mematuhi hukum, tidak terkecuali Setnov. "Dengan demikian hukum terus berlaku ya. (Sikap-red) Pemerintah sudah jelas bahwa siapa pun patuh pada hukum, apa pun akibatnya," ujar Wiranto di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Dia mengatakan, Presiden Jokowi berulang kali menyampaikan siapa pun harus patuh terhadap hukum.

Wiranto menegaskan pemerintah tidak ikut campur dalam kasus Setnov. "Justru kita selalu menghormati hukum itu. Dan menyelesaikan permasalahan dengan cara-cara hukum," tandasnya. [opinibangsa.info / sn]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close