-->

JK: Kalau Lari, Bagaimana Novanto Bisa Dipercaya?

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

JK: Kalau Lari, Bagaimana Novanto Bisa Dipercaya?

Opini Bangsa - Wakil Presiden yang juga merupakan politikus senior Partai Golongan Karya, Jusuf Kalla, menyayangkan sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang juga tersangka kasus korupsi proyek e-KTP. Malam kemarin, Rabu, 15 November 2017, Novanto kembali lolos dari upaya Komisi Pemberantasan Korupsi yang hendak melakukan penjemputan di rumahnya.

JK menyampaikan tindakan Novanto bisa menurunkan tingkat kepercayaan publik kepada partai politik, sekaligus politikus sebagai kalangan yang sebenarnya mengemban amanat rakyat untuk mendukung pembangunan negara.

"Kalau lari-lari begini bagaimana dia bisa dipercaya kan," ujar JK usai menghadiri Rakernas dan HUT ke-6 Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 16 November 2017.

Menurut JK, selaku politikus yang menjadi salah satu penyelenggara negara juga, yaitu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Novanto seharusnya menunjukkan teladan dengan selalu menaati hukum, termasuk memenuhi setiap mekanisme penegakan hukum terkait penyidikan kasus korupsi proyek e-KTP.

"Jangan seperti ini. Ini kan tindakan yang menjadi tanda tanya bagi semua pihak, masyarakat. Bagaimana kewibawaan seorang pemimpin (jika seperti ini)," ujar JK. [opinibangsa.info / vv]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close