-->

Anies Baswedan Resmikan Masuk Ancol Gratis bagi Pemegang KJP

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat
Advertisemen

Anies Baswedan Resmikan Masuk Ancol Gratis bagi Pemegang KJP

Opini Bangsa - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan menghadiri acara pemberian fasilitas gratis masuk area Ancol bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar pada Jumat, 1 Desember 2017.

Corporate Communication Ancol Rika Lestari mengatakan acara tersebut akan berlangsung mulai pukul 14.30 di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. "Peluncuran KJP masuk Ancol gratis mulai pukul 14.30 di Pasar Seni Ancol," ucap Rika saat dihubungi Tempo, Jumat, 1 Desember 2017.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Djarot Syaiful Hidayat, pernah mewacanakan masuk Ancol gratis bagi seluruh masyarakat mulai 14 Oktober 2017. Namun rencana itu tidak jadi dilaksanakan.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Paul Tehusijarana mengatakan belum bisa memberikan akses masuk Pantai Ancol gratis kepada publik. Alasannya, bakal ada sejumlah masalah yang muncul apabila keinginan itu diwujudkan.

"Selain masalah keuangan, yang bisa timbul adalah masalah hukum. Karena Ancol adalah perusahaan tbk (terbuka), ada rambu-rambu yang harus kami ikuti," ujar Paul pada 12 Oktober 2017.

Namun akhirnya, pada masa Gubernur DKI Anies Baswedan, pihak Ancol memberikan akses gratis hanya kepada masyarakat pemegang KJP. “Masuk Ancol gratis hanya berlaku bagi pemegang KJP,” tutur Rika.

Menurut Rika, setelah dibicarakan dengan Gubernur Anies Baswedan, pemegang KJP tidak bisa masuk Ancol gratis berkali-kali dalam satu bulan. "Maksimal satu bulan sekali," kata Rika. [opinibangsa.info / tmp]


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
close